JAKARTA- Hemera Academy, anak usaha Proxsis Group yang fokus terhadap perkembangan teknologi informasi berbasis digital ikut berkontribusi dalam acara Simposium Regional Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran(PTP).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Pustekkom Kemendikbud, salah satu unit kerja atau lembaga di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional yang memanfaatkan media internet.

“Hemera diundang oleh Pustekkom Kemdikbud dalam acara Simposium PTP Nasional. Sejalan dengan tema yang di angkat simposium PTP 2019, yaitu memfasilitasi pembelajaran inovatif di era industri 4.0,” ujar CEO Hemera Academy, Veni Verawati, Selasa(26/3).

Veni menjelaskan, Hemera sebagai salah satu pengembang teknologi pembelajaran, juga sudah membuat roadmap pembelajaran berbasis teknologi, guna mempersiapkan SDM yang layak pakai, siap terjun ke lapangan kerja.

Ia menjadikan ajang simposium PTP tersebut menjadi wadah para PTP bertukar pengetahuan mengenai hasil kajian dan gagasan serta analisis di bidang pengembangan teknologi pembelajaran.

“Kami sangat senang terlibat dan diundang di agenda ini, penting bagi kami memberikan informasi kepada para peserta yang hadir, bagaimana kebutuhan-kebutuhan di industri saat ini,” jelas Veni.

“Tujuan nya tentu, agar sumber daya manusia yang disiapkan cocok dengan kebutuhan di dunia bisnis sekarang dan yang akan datang,โ€ tambahnya.

Acara yang memfasilitasi pembelajaran di era 4.0 ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) , Muhadjir Effendy. Acara berlangsung sukses yang dihadiri oleh ratusan peserta (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu