Managing IT Help Desk
Overview
Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang struktur organisasi TI, ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab help desk. Pembahasan dimulai dari posisi help desk di struktur organisasi TI, ruang lingkup pekerjaan help desk, dan tanggung jawab help desk. Pembahasan materi juga mencakup teknik komunikasi yang baik dengan pengguna karena para staf help desk langsung berhubungan dengan pengguna. Terakhir, materi akan diisi dengan pembuatan SOP (Standard Operating Procedure) dan dokumen kerja yang lain untuk kegiatan pelayanan Help Desk bagi para pengguna.
Tujuan Program
Who Needs This?
Manajer dan Staf TI
Supervisor TI
Staf Help Desk
Pendukung Teknis TI
What You Learn?
Manajemen Help Desk
• Pencatatan
• Analisis Kasus
• Evaluasi
• Penanganan
Organisasi Help Desk
• Struktur Organisasi
• Standard Operating Procedure (SOP)
• Peran dan Tanggung Jawab
• Distribusi Wewenang
Dokumentasi Help Desk
• Manajemen Insiden
• Manajemen Masalah
• Urgensi, Dampak, dan Prioritas
• Kategori dan Klasifikasi Masalah
• Software Help Desk
Customer Service Skill
• Keterampilan Komunikasi
• Keterampilan Mendengar Secara Aktif dan Efektif
• Keterampilan Berbicara Secara Efektif