Managing IT Help Desk

Overview

Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang struktur organisasi TI, ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab help desk. Pembahasan dimulai dari posisi help desk di struktur organisasi TI, ruang lingkup pekerjaan help desk, dan tanggung jawab help desk. Pembahasan materi juga mencakup teknik komunikasi yang baik dengan pengguna karena para staf help desk langsung berhubungan dengan pengguna. Terakhir, materi akan diisi dengan pembuatan SOP (Standard Operating Procedure) dan dokumen kerja yang lain untuk kegiatan pelayanan Help Desk bagi para pengguna.

Tujuan Program

Memberikan pemahaman tentang ruang lingkup dan tanggung jawab dari help desk.

Memberikan layanan kepada pengguna dengan baik.

Berkomunikasi dengan baik kepada pengguna.

Membuat SOP dan dokumen kerja.

Membuat database permasalahan dan solusinya (troubleshooting) sebagai acuan dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Menggunakan aplikasi help desk untuk mencatat permasalahan dari pengguna.

Who Needs This?

Manajer dan Staf TI

Supervisor TI

Staf Help Desk

Pendukung Teknis TI

What You Learn?

Manajemen Help Desk

• Pencatatan
• Analisis Kasus
• Evaluasi
• Penanganan

Organisasi Help Desk

• Struktur Organisasi
• Standard Operating Procedure (SOP)
• Peran dan Tanggung Jawab
• Distribusi Wewenang

Dokumentasi Help Desk

• Manajemen Insiden
• Manajemen Masalah
• Urgensi, Dampak, dan Prioritas
• Kategori dan Klasifikasi Masalah
• Software Help Desk

Customer Service Skill

• Keterampilan Komunikasi
• Keterampilan Mendengar Secara Aktif dan Efektif
• Keterampilan Berbicara Secara Efektif

Berapa Nilai Investasi
Yang Diperlukan?

IDR 10.00.000/pax