Developing Infographics
Overview
Infografis adalah cara visual yang menarik untuk menceritakan sebuah kisah, mengungkapkan kebenaran dalam data, memberikan informasi yang menarik dan mudah dimengerti, serta memperkuat brand Anda. Jika mereka tepat waktu, relevan dan berguna – dan bagus untuk dilihat – mereka dapat memiliki dampak viral. Tetapi kontennya harus kaya, diteliti dengan baik, akurat, dan memiliki alur naratif yang kuat. Training ini akan mengajarkan Anda cara menemukan cerita dalam data dan menceritakannya kepada pembaca menggunakan teknik jurnalistik yang teruji dari sudut dan struktur hingga tajuk utama yang kuat serta call to action yang tak tertahankan. Anda akan menjelajahi berbagai format infografis dan mengembangkan konten hingga ke titik desain.
Tujuan Program
What You Learn?
Pengenalan
• Apa itu infografis?
• Apa elemen yang membuat infografis berhasil?
• Branding yang seimbang: cara kerja infografis sebagai alat untuk pemasaran
• Infografis sebagai elemen terintegrasi dari strategi pemasaran digital perusahaan Anda
Gaya Infografis Umum
• Infografis Diagram
• Infografis Proses
• Infografis Chart
• Infografis Timeline
• Praktik terbaik untuk penyajian data
Mendapatkan Ide Menarik
• Meneliti topik untuk gaya infografis yang berbeda
• Menemukan data terbaik
• Menentukan dan menyempurnakan sudut pandang Anda
Menceritakan Data
• Konten infografis sebagai jurnalisme
• Menyusun narasi
• Apa yang baru atau berbeda?
• Data yang dapat dipercaya: menggunakan statistik dan fakta untuk mendukung cerita
• Singkat tapi tidak membosankan: seni pelaporan yang ringkas
Call to Action
• Pesan inti dari infografis Anda
• Audiens Anda: siapa yang ingin tahu?
• Konten yang menarik: relevan, saran praktis yang dibagikan, dan pertanyaan yang menarik
• Menangkap emosi: bagaimana menulis headline yang menarik perhatian dan menjual
Menghindari Kesalahan yang Umum
• Cerita yang lemah, tidak aktual, atau tidak ada
• Data tidak akurat atau kedaluwarsa
• Over-branding
Merencanakan Desain
• Memvisualisasikan cerita
• Menonjol