Hemera Academy bersama ITGID Training baru saja menggelar acara Charity (amal) di Panti Asuhan Yauma Yatim dan Dhuโ€™afa (27/2). Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci dan sari tilawah oleh teman-teman panti asuhan dilanjut sambutan dari pihak panti yaitu Bapak Junaidin dan sambutan dari Proxsis oleh Bapak Andrianto Moeljono.Citra Kurnia Putri, Program Director Hemera Academy menyampaikan acara ini bertujuan untuk bercerita, memotivasi cita-cita dari teman-teman panti asuhan dan saling berbagi.

Selanjutnya materi tentang motivasi dan cita-cita disampaikan oleh Veni Verawati selaku Board of Director Proxsis dan Sonia Priyanka selaku Managing Director IT.GID. Seluruh Tim Proxsis IT juga berkenalan dan dipanggil dengan sapaan โ€œKakakโ€ oleh teman-teman di Panti Asuhan. “Acara charity ini sebenernya lebih ke sharing cerita mengenai cita-cita dan motivasi mereka, tapi tidak hanya mendengarkan motivasi mereka, kami juga memberikan motivasi. Senang sekali melihat antusiame mereka saat menceritakan cita-cita,” ujar Citra Kurnia Putri.


Selain mendengarkan cita-cita dan motivasi, acara ini juga diisi dengan permainan ice breaking untuk anak SD seperti marina, tepuk senyum, teko kecil, dan lain sebagainya.
“Acaranya dibuat seru dan santai, dengan permainan ice breaking untuk anak SD mereka terlihat sangat antusias. Lalu kami minta teman-teman panti asuhan yang berani maju ke depan untuk ceritain cita-cita mereka. Ada yang ingin menjadi dokter hewan, dia senang untuk ngasih makan hewan, melindungi hewan yang sakit, menolong hewan dijalan yang kelaparan. Semuanya karena didasari dengan rasa cinta dan sayang terhadap hewan tidak lupa teman-teman yang berani menceritakan kami berikan hadiah”, tambah Citra.

Tim Hemera Academy dan ITGID juga sudah menyiapkan pohon impian lengkap dengan ranting untuk menggantukan cita-cita mereka. Seluruh teman-teman di Panti menuliskan nama dan cita-cita mereka, lalu semua impian tersebut digantungkan ke pohon impian setelah itu mereka diberikan bingkisan snack. Di penghujung acara ada penyerahan sumbangan dari Proxsis IT kepada pihak Panti Yauma dan ditutup dengan doโ€™a bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu