Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan baru saja melaksanakan kegiatan Regional Simposium yang berlangsung selama tiga hari, 27-28 Maret 2018 di Menara Peninsula, Jakarta. Kegiatan simposium ini dihadiri oleh pejabat fungsional Pengembangan Teknologi pembelajaran dan calon JF-PTP (telah lulus impasing JF-PTP) yang berjumlah 200 orang yang berasal dari 30 Lembaga/ instansi yang memiliki JF-PTP di seluruh Indonesia. Selain itu, peserta tamu dari Dosen program studi teknologi pendidikan/ pembelajaran dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan symposium JF-PTP tahun 2018 ini menyediakan wadah dan sarana untuk pertukaran pengetahuan dan berbagi pengalaman di antara para ahli, dan praktisi dengan JF-PTP di lapangan. Tema Symposium ini adalah โ€œPendayagunaan Teknologi dan Konten Pembelajaranโ€.

Kegiatan symposium ini bertujuan memberikan kesempatan untuk pertukaran pengetahuan dan berbagi informasi, pengalaman dan wawasan di antara para ahli dan praktisi terkait dengan perkembangan teknologi dan konten pembelajaran, hasil kajian dan gagasan serta analisis di bidang pengembangan teknologi pembelajaran. Symposium ini merupakan salah satu wujud pembinaan pustekkom terhadap pemangku jabatan fungsional PTP dan atasannya.

Laporan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, PhD

Paduan Suara SLB A Pembina Lebak Bulus, Jakarta

Sambutan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P di Simposium Regional 2018

Pengarahan dan Pembukaan Acara (Pemukulan Gong) oleh Kepala Pustekkom

Keceriaan siswa siswi dari SLB A Pembina Lebak Bulus bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P di Reginal Simposium 2018

Sesi paparan โ€œDisruptive Innovation in Educationโ€ Manik Dev Jolly
(Google South East Asia Head-G Suite)

Sesi Panel II Odi Susilo Handoko & Tatsuya Kawahara (Fujitsu Indonesia)

Sesi Panel III Zulkarnain (Direktur Biztech โ€“ Proxsis Global Solusi)

Kunjungan Peserta Simposium di Booth Proxsis Group

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu