Edutech Expo 2019 berlangsung hari ini Kamis (14/2) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Edutech Expo 2019 merupakan pameran pendidikan dan pelatihan terbesar di Indonesia. Tema pameran kali ini adalah โ€œMempersiapkan Generasi Millennial Berkarakter dan Unggulโ€. Diikuti oleh lebih dari 200 pameran dan 30.000 peserta yang terdiri dari siswa, lembaga pendidikan, guru dan praktisi pendidikan.

Acara dibuka oleh Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta, Kepala Pustekkom, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

Data dari menteri KOMINFO menyatakan sampai tahun 2018 ada polusi besar-besaran dari 1 juta konten internet filtering 800 ribu adalah konten negatif. Dunia maya terpolusi konten negatif seperti pornografi, radikalisme, kekerasan, hoax
dan hanya 200 ribu konten positif. Dengan seminar ini yang mengundang tokoh-tokoh di dunia IT, diharapkan dapat memberikan solusi di dunia digital.

Hemera Academy member of Proxsis Consulting Group (PCG) dan Synergy Solusi Group (SSG) sebagai lembaga pelatihan dan konsultasi hadir untuk mendukung sepenuhnya acara Edutech Expo 2019 untuk berkontribusi bagi pendidikan Indonesia.

“Edutech expo ini pameran pendidikan, teknologi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang dimotori oleh Pustekkom, kemenristekdikti, dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Hemera Academy yang merupakan member of Proxsis juga siap membantu mempersiapkan generasi millennial berkarakter dan unggul,” ujar Citra.

Citra juga mengatakan bahwa generasi millenial harus siap menghadapi era 4.0, peluang bisnis sangat besar. Hemera Academy ingin menggerakan anak-anak generasi milenial untuk melihat dunia IT lebih luas, dan diharapkan dengan hadirnya PCG dan SSG dapat melihat pesaingan yang kompetitif ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu