Lead Implementer
ISO/IEC 2000-1:2019
Lead Implementer
ISO/IEC 2000-1:2019
Management Representative
ITSM Consultants
IT Governance Consultants
Document Controller
IT Manager/Supervisor
◾ Prinsip dasar manajemen sistem layanan.
◾ Pengenalan tentang standar ISO 20000 dan variannya beserta perbandingannya dengan ITIL v2 dan v3.
◾ Analisa awal dan tingkat kematangan penerapan SMS saat ini.
◾ Menyusun kasus bisnis dan rencana proyek untuk pelaksanaan Sistem Manajemen Layanan TI (IT Service Management)
◾ Merencanakan Sistem Manajemen Layanan TI (IT Service Management) berbasis ISO/IEC 20000-1:2011.
◾ Definisi sasaran dan kebijakan Sistem Manajemen Layanan TI (IT Service Management)
◾ Dokumentasi proses dan prosedur
◾ Manajemen Tingkat Layanan (Service Level Management)
Penganggaran dan perhitungan keuangan layanan TI
◾ Implementasi Sistem Manajemen Layanan TI (IT Service Management) berbasis ISO/IEC 20000-1:2011
◾ Pengelolaan kelangsungan layanan TI dan keamanan informasi
◾ Pengelolaan Kapasitas dan ketersediaan layanan TI
◾ Pengelolaan Hubungan bisnis dan pemasok
◾ Pengelolaan insiden dan problem
◾ Pengelolaan Perubahan
◾ Pengelolaan konfigurasi dan rilis
◾ Mengontrol, memonitor, mengukur dan meningkatkan Sistem Manajemen Layanan TI (IT Service Management); audit sertifikasi dari ITSM
◾ Membangun tolak ukur, indikator kinerja dan dashboard.
◾ Audit internal berbasis ISO/IEC 20000-1:2011
◾ Tinjauan manajemen berbasis ISO/IEC 20000-1:2011
◾ Pelaksanaan program perbaikan berkelanjutan
◾ BCP testing
◾ Mempersiapkan audit sertifikasi ISO/IEC 20000-1:2011