Hacker atau peretas telah menjadi profesi yang dinilai โ€˜kerenโ€™ atau menakjubkan bagi masyarakat. Pasalnya, kecanggihan pengetahuan dan keahlian dalam mengubah sistem, menjadikan Hacker sebagai profesi yang diimpikan oleh banyak orang, khususnya bagi kamu yang tertarik dalam dunia pemrograman dan sistem informasi.

Namun, sering kali salah kaprah, Hacker sering dianggap sebagai profesi kotor yang hanya sekedar โ€˜hobiโ€™ atau kejahatan yang tidak memiliki manfaat atau penghasilan. Padahal tidak seperti itu, lho!

Dikutip dari jobskarir.id, Hacker memiliki penghasilan rata-rata hingga menyentuh angka Rp334,5 juta sampai Rp1,2 miliar per tahun. Selain gaji pokok tersebut, Hacker juga mendapatkan bonus hingga Rp236,4 juta per tahun. Tapi penghasilan ini tentu hanya didapatkan oleh โ€˜Hacker Baikโ€™ yang memang bekerja secara profesional untuk memperbaiki sistem dan bukan merusaknya.

Jika โ€˜Hacker Jahatโ€™ atau Hacker Black Hat memiliki penghasilan yang berasal dari aksi kriminalitas yang dilakukan, maka โ€˜Hacker Baikโ€™ justru memiliki penghasilan dari ilmu dan pengetahuan yang didapat berdasarkan keahlian Cyber Security yang dikuasai.

Cyber Security adalah suatu strategi atau tata kelola untuk melindungi sistem, server, atau sebuah perangkat agar terhindar dari kebocoran atau kerusakan yang bisa mengancam data. Di era digitalisasi yang semakin modern seperti sekarang ini, pengetahuan akan Cyber Security semakin dibutuhkan dan dicari oleh beragam perusahaan, sehingga akan sangat terjamin bila kamu memilih untuk menguasainya dan menjadi โ€˜Hacker Baikโ€™ yang membantu perusahaan.

Penghasilan atau gaji yang didapatkan oleh profesi yang berhubungan dengan Cyber Security juga terbilang tinggi. Dikisarkan hingga saat ini, gaji seorang Information Security Specialist di Indonesia tertaut pada angka Rp. 10.000.000 per bulan. Tapi tidak hanya Information Security Specialist, kamu yang tertarik pada profesi peretas yang handal ini juga akan memiliki berbagai prospek karier dan profesi yang menjanjikan lainnya, seperti:

  1. Auditor Security
  2. Penetration Tester
  3. Cyber Security Consultant
  4. Developer Software Security
  5. Network Security Engineer

 

Untuk itu dari berbagai jenis Hacker yang bisa kamu impikan, jadilah Hacker profesional yang tidak merugikan sesama lain, tetapi justru memberikan keuntungan dengan mengelola sistem yang lebih aman! Jadi, apakah kamu tertarik menjadi Hacker?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu