Sekarang, kamu telah mengetahui โ€œiblisโ€ yang harus kamu hadapi, dan hampir siap untuk berjuang. Berikut beberapa saran praktis yang dapat kamu gunakan dalam perjuanganmu.

  • Buatlah jadwal yang teratur dan minimalkan distraksi!
    Buat perencanaan dan sisihkan waktu untuk belajar setiap hari. Waktu yang kamu sisihkan ini adalah waktumu membangun masa depan yang cerah. Bukan membuang-buang waktu untuk sekadar basa basi atau sibuk stalking mantan. ????
  • CODE EVERY DAY.
    No matter what, berlatihlah setiap hari dan gunakan tools untuk membantu Kamu meningkatkan keterampilan pemrograman. Learning Java programming is useless without the real coding, yang membutuhkan waktu setidaknya tiga kali lipat dari penelitian teoritis. Kamu akan menemukan beberapa sumber coding yang efektif dan efisien pada artikel ini.
  • Ajukan pertanyaan yang tepat
    Itโ€™s okay untuk bertanya dan mencari bantuan dari komunitas developers jika kamu membutuhkan petunjuk. Pastikan untuk menanyakan permadalahan secara sepesifik alih-alih โ€œHallo, koding saya bermasalah adakah yang dapat membantu?โ€. Kamu akan menjadi lebih percaya diri dan menjadi bagaian dari komuitas. Baca media, ikuti diskusi, misalnya pada forum Stack Overflow dan Coderanch. Mulai pertemanan virtual pada forum dan coba kerjakan proyek bersama.
  • Tunjukkan karyamu
    Buat portofolio dan beri orang lain kesempatan untuk melihat karyamu. Kamu tentu tidak menuliskan kode untuk diri sendiri, bukan? Apalagi nantinya kamu membutuhkan portofolio untuk mendapatkan pekerjaan sebagai Java developer.
  • Terus belajar, bahkan jika kamu telah sukses.
    Belajar mungkin sulit. Inilah alasan mengapa banyak yang berhenti mencoba , right before it โ€œclicks”. Tetapi kamu memiliki semua peluang untuk sukses dengan perencanaan, lingkungan yang mendukuung, tools yang tepat, keinginan untuk belajar dan motivasi.Intinya, kamu memiliki sumber belajar yang luas: blog Java, panduan, tutorial, kursus, coding โ€œbattlefieldsโ€. Jadi, equipped yourself with the right proportions and enjoy your journey.
Dimana berlatih coding?

Apa pun jenis pendidikan yang kamu pillih โ€“ belajar via video, belajar offline dengan mentor, kursus online atau belajar sendiri dengan membaca buku dan panduan โ€“ kamu membutuhkan waktu ratusan jam untuk merasa mampu dan terlatih dalam Java developer. Tidak pernah ada kata terlalu banyak berlatih dalam koding. Untungnya, sekarang ada banyak tools yang membuat proses ini jadi menyenagkan.

  1. CodeAcademy – belajar kode dengan coding.
    Pendidikan tentang CodeAcademy mencakup tugas-tugas praktis dari pelajaran pertama. Tentu saja, mereka pada awalnya sangat sederhana untuk tidak menakuti siapapun, tetapi lambat laun mereka menjadi lebih rumit. Cobalah untuk menemukan solusinya sendiri, dan jika agak sulit, klik saja petunjuk yang berguna tepat di bilah tugas atau buka bagian FAQ. Ini bisa menjadi alat pelengkap yang baik dalam mempelajari Java untuk mempertajam keterampilan pemrograman Anda, tetapi Anda akan membutuhkan sumber lain untuk mempelajari konsep-konsep utama;
  1. Codewars – bergabung dengan kompetisi coding.
    Coba Codewars ketika kamu mempelajari dasar-dasarnya dan menjadi lebih percaya diri dalam coding. Ini adalah platform online, dimana kamu dapat bersaing dengan programmer lain dan mempertajam keahlian Anda dalam pengkodean dalam berbagai bahasa pemrograman. kamu dapat menulis solusi di browser dan memeriksanya langkah demi langkah, kode satu per satu atau menangani tugas-tugas dalam kelompok. Semakin banyak tugas yang kamu selesaikan, semakin banyak yang kamu dapatkan.
  1. CodeGym.cc.
    Terkadang sulit untuk belajar sendiri kecuali seseorang menginspirasimu. CodeGym adalah salah satu platform pembelajaran online yang menggunakan gamification untuk membuat pengalaman belajar menyenangkan. Kursus ini dibagi menjadi empat pencarian dengan alur cerita futuristik umum dan karakter unik. Setiap pencarian mencakup sepuluh level. Setiap level mencapai 10-13 pelajaran ditambah lusinan tugas praktis. Seperti CodeAcademy, itu termasuk pengkodean dari pelajaran pertama melalui IDE web. Segalanya mudah: baca tugasnya, tulis solusimu dan klik tombol “centang” untuk segera mendapatkan hasilnya. Tidak seperti latihan pengkodean lainnya, ini menawarkan penjelasan yang jelas tentang teori Java, sehingga sangat berguna untuk pemula total.
  1. Hemera Academy
    Walaupun banyak cara belajar mandiri, sering kali kamu juga memerlukan panduan secara langsung yang bisa membantumu mengatasi masalah-masalah dan atau membantu menjabarkan konteksnya. Hemera Academy, didukung oleh trainer yang berpengalaman dan fasilitas yang mendukung, dapat memberi pencerahan dan mengatasi kebingunganmu.

Jadi tunggu apa lagi untuk belajar java dan bergabung di Hemera Academy?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu