Saat ini React JS merupakan salah satu teknologi berbasis JavaScript yang kian bersinar. Sudah banyak sekali aplikasi yang dibangun dengan bantuan ReactJS. ReactJS merupakan sebuah library dari Facebook yang dapat digunakan untuk membangun antarmuka pengguna.

Di Indonesia pun sudah mulai banyak developer yang menjadikan React JS sebagai andalannya. Tidak sedikit pula perusahaan yang menjadikan React JS sebagai tools wajib yang digunakan oleh developer dalam mengembangkan aplikasinnya.

Di tahun 2019 ini, mimpi utama para developer adalah bisa memahami dan menjadi ahli React JS. Dalam artikel ini, Hemera akan memberikan gambaran tentang bagaimana mudahnya mempelajari React JS bagi para pemula. Don’t worry be happy. Stay tuned!

Learn React! Quick! Fast! Easy!

Sejujurnya, tidak ada cara untuk mempelajari sesuatu dengan mudah. Semua butuh usaha dan kerja keras, dan yang terpenting, kamu harus sabar. Mempelajari React merupakan suatu tantangan, karena banyak developer yang menggabungkan teknologi lain pada saat mempelajari React. Bagi pemula, hal ini tentu akan membuatnya menjadi lebih rumit.

Padahal sederhana saja. Tetapkan fokus kamu untuk mempelajari React sampai mahir. Namun jangan lupa, React adalah pustaka JS. Maka, kamu harus memahami Javascript terlebih dahulu. Kamu akan mengalami kesulitan jika belum memahami Javascript sama sekali. Karena pada dasarnya, React memang banyak menggunakan Javascript.

Eits, tapi tunggu dulu…

Jangan sampai kamu terlalu berfokus mempelajari Javascript. Jangan sampai, karena terlalu asyik belajar JavaScript, kamu jadi lupa tujuan awalmu untuk mempelajari React. Kamu cukup mepelajari dasar-dasarnya. Saat belajar React, kamu secara tidak langsung juga mempelajari Javascript. Misalnya, saat membangun aplikasi web. Sembari mempelajari React, pada saat itu pula kamu akan lebih mahir dan paham terhadap Javascript. Learning by doing is much easier, right?

React sesungguhnya sangatlah mudah dipelajari jika kita memiliki dasar-dasar pemrogaman web yang baik seperti HTML, CSS dan Javascript.

Jika sudah mengetahuinya, kamu tinggal memcari tahu cara membuat Component berdasarkan konsep Atomic Web Design. Sebuah aplikasi React memang dibuat berdasarkan Component-Component kecil yang saling berkomunikasi berdasarkan fungsinya masing-masing. Membuat sebuah Component React merupakan sebuah tantangan tersendiri, karena harus membuat tampilan dengan business logic yang didesign.

Untuk lebih mudah memahaminya, tentunya kamu butuh pemandu yang dapat mengarahkan kamu pada saat mempelajari dan menggunakan React. Maka dari itu, ayo bergabung sekarang juga dengan Hemera Academy. Kamu akan dipandu oleh ahlinya dan kamu akan dapat memahami React dalam waktu yang singkat. Tapi, tetap saja. Kamu harus sabar dan bersungguh-sungguh ya dalam mengikuti pelatihannya.

Jadi tunggu apa lagi? Kami siap membantu dan membuat kamu menjadi programmer atau developer yang sukses dan banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan besar. Ayo gabung sekarang juga, sebelum kamu keburu ketinggalan zaman!

Sumber : https://www.quora.com/Can-a-beginner-learn-ReactJS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu