Fungsi Microsoft OfficeMicrosoft pada November 1990 lalu me-launching sebuah aplikasi yang namanya melegenda hingga sekarang. Sebuah perangkat lunak, dirancang untuk membantu sistem operasi perkantoran, Microsoft Office. Dari sekian banyak aplikasi dari Microsoft Office, sedikitnya ada tiga yang paling populer, bahkan terus dipakai masyarakat luas hingga sekarang. Yaitu, Ms. Word, Ms Excel dan Ms Power Point.ย Ini adalah aplikasi Legend milik Microsoft yang masih beroprasi hingga saat sekarang.

Fungsi Microsoft Office

Aplikasi Microsoft Office terbaru rilis pada September 2015 lalu, dengan sebutan Office 16. Meski sudah eksis sejak tahun 90an, namun sistem yang dikembangkan Microsoft ini tidak pernah ketinggalan zaman, justru terus di-update. Microsoft terus memperbaharui tampilan dan fitur-fitur pada aplikasi tersebut supaya lebih canggih dan memenuhi kebutuhan era sekarang. Meski mendapat label “office” tapi berbagai kalangan menggunakan aplikasi.

Fungsi Microsoft Office

Di Indonesia, pengenalan materi Microsoft Office sudah dibekali sejak pendidikan sekolah, SD atau SMP. Lalu, di tingkat SMA pengenalan lebih lanjut mengenai fitur-fitur dan sistem operasinya. Apalagi anak kuliahan, penggunaan Fungsi Microsoft Office sangat berguna bagi mereka dalam mengolah data maupun angka. Termasuk untuk urusan persentasi, pada Ms Power Point.

Fungsi Microsoft Office

Meski berfungsi untuk berbagai kegiatan perkantoran, namun Microsoft Office mulai jarang dilirik oleh sebagian orang. Generasi milenial lebih suka bergadget dan memanfaatkan media sosial sebagai pegangan mereka sehari-hari. Tidak banyak yang meng-update aplikasi tersebut dengan Office 16. Karena, keperluan mereka hanya sekadar bikin status media sosial atau chat. Jika sekadar berhitung, orang-orang masih suka mengandalkan kalkulator, dan tiap-tiap smartphone sudah membekali sistem bawaan tersebut.

Microsoft yang mengetahui hal tersebut kini tak lagi memperbaharui sistem aplikasinya. Terakhir pada 2015 lalu, Office 16. Walau banyak kantor masih memanfaatkan Microsoft Office, tapi fungsi aplikasi legend ini tak terlampau dioptimalkan. Padahal, salah satu keunggulan Office 16 ini telah dirancang untuk teamwork. Dapat mempermudah pekerjaan secara kelompok karena sudah didukung dengan penyimpanan berbasis cloud.

Aplikasi Ms Power Point pun yang awalnya tidak memiliki pesaing, kini kalah dengan keberadaan video ilustrasi. Jadi, mereka yang ingin mempresentasikan sesuatu, bisa menggunakan gambar bergerak, atau dokumentasi video. Lalu, bagaimana nasib aplikasi pendukung lain seperti Ms Outlook, FrontPage, InfoPath, Visio dan juga Publisher?

Seiring berkembangnya teknologi, makin banyak aplikasi lain berseliweran menggantikan pola operasi aplikasi tersebut. Walau banyak aplikasi kompetitor, Microsot tetap perlu mendapat apresiasi. Karena, bagaimana pun Ms Word, Excel dan Power Poin tetap tidak ada matinya. Cek saja komputer atau laptop setiap orang, pasti ada aplikasi tersebut, bukan?

Yuk tingkatkan efisiensi pekerjaan kamu dengan Microsoft Office. Fix running class on 25th March 2019!ย Click here toย Join the Class

Fungsi Microsoft Office

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu