Berbicara soal Teknologi Informasi (TI) atau bahasa kerennya Information Technology (IT) tak asing lagi bagi kita bahkan kita pun bisa langsung merasakannya. Kenapa tidak? Sudah bukan hal yang aneh lagi bukan ketika kita bisa video call bersama dengan orang tua, teman, maupun sahabat. Kita bisa melihat apa yang mereka lakukan hanya melalui sebuah smartphone. Nah, terlebih buat kamu yang rindu dengan pasangan pun atau bahkan mantan kamu sendiri bisa langsung menggunakan fitur ini, bukan?. Perkembangan teknologi ini memungkinkan kita hanyut dalam kenyataan yang sebenarnya. Bayangkan kalau di dunia serba digital dan teknologi saat ini, apa yang ingin kita komunikasikan bisa lakukan dalam waktu yang cepat. Kini pun, Anda tidak begitu khawatir jika lupa membawa dompet sebab kita dapat makan dan berbelanja dengan mudah hanya berkat bantuan smartphone yang kita miliki

Is it possible? Bagaimana Bisa?

Ya, kemajuan Teknologi informasi yang tidak terlepas dari teknologi jaringan sangat berperan penting. Teknologi jaringan tidak hanya memungkinkan menghubungkan dua atau lebih komputer saja namun juga dari sisi efisiensi, sentralisasi, dan optimasi kerja.

Cisco, perusahaan global yang bergerak di bidang telekomunikasi pun mengumumkan solusi jaringan berdasarkan intent atau maksud dan tujuan yang bisa mewakili salah satu terobosan penting dalam teknologi jaringan enterprise. Pengumuman ini merupakan hasil kuliminasi dari visi Cisco untuk menciptakan sistem yang intuitif dan bisa mengantisipasi apa yang harus dilakukan, menghentikan ancaman keamanan seketika, sekaligus senantiasa berevolusi dan belajar. Ini akan membantu bisnis dalam membuka peluang baru dan mengatasi tantangan yang dianggap berat sebelumnya di era konektivitas teknologi semakin meningkat.

Jaringan baru merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan Cisco selama bertahun-tahun untuk menemukan kembali apa yang dianggap sebagai sebuah jaringan pada zaman dimana teknisi jaringan, yang saat ini bisa mengelola hingga ratusan perangkat, diharapkan bisa mengelola 1 juta perangkat di tahun 2020.

โ€œJaringan semakin menjadi bagian yang sangat menentukan dari kesuksesan bisnis, tapi pada akhirnya ini juga menjadi beban berat. Dengan membangun jaringan yang lebih intuitif, kami menciptakan platform yang lebih cerdas dengan keamanan yang tak tertandingi saat ini dan ke depannya bisa mendorong kemajuan bisnis serta menciptakan peluang baru untuk pelaku bisnis maupun organisasi di mana saja,โ€ kata Chief executive officer dari Cisco Chuck Robbins dalam keterangannya.

Untuk informasi, Cisco bermarkas di San Josรฉ, California,ย Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 dan telah mempekerjakan 51.480 pekerja. Ciscoย juga dikenal sangat unggul dalam mengembangkan produk-produk seputar perangkat jaringan. Tidak heran apabila banyak penggiat IT yang berusaha mendapatkan sertifikat resmi dari pelatihan yang diadakan oleh Cisco, sehingga banyak pula dibuka tempat untuk mengikutiย kursus Ciscoย ini.

Lantas, kenapa sertifikasi Cisco menjadi begitu primadona di kalangan pekerja IT? Tentu ada alasannya. Pelatihan dan sertifikasi Cisco langsung disertifikasi oleh vendor networking terbesar yang memungkinkan keterampilan Anda dilirik oleh banyak industri dan pada akhirnya akan membuat keterampilan Cisco Anda banyak diminati. Sertifikasi Cisco ternyata juga masuk dalam 97 persen yang paling banyak diminta selain keterampilan lainnya. Data ini berdasarkan penelitian terbaru dari IDC. Tentu hal ini ada sebabnya, pelatihan dan sertifikasi Cisco tak hanya memberikan pengetahuan dalam networking tetapi juga bagaimana menginstal, memantau, dan memecahkan masalah produk-produk infrastruktur jaringan yang berada di jantung internet of things.

Pelatihan dan sertifikasi Cisco juga berbeda dengan keterampilan lainnya dimana memeungkinkan Anda juga untuk mendapatkan lebih banyak peluang karier. Dengan Training dan Sertifikasi Cisco, jalur karier IT Anda akan memiliki kemungkinan yang tampaknya tidak terbatas.ย IDC telah menemukan bahwa tujuh dari 10 organisasi mencari sertifikasi ketika mereka merekrut atau mempromosikan.

Anda pun tentu menyadari saat ini bisnis sudah mulai bertransformasi ke era digital. Suatu zaman dimana infrastruktur jaringan mengalami perubahan radikal. Proses manual pun kini mulai ditinggalkan bahkan peran TI masa depan sangat dibutuhkan dan inilah alasannya TI menjadi masa depan yang patut dipertahankan. Profesional yang ingin maju dalam jaringan TI saat ini perlu merangkul perubahan.ย Cisco telah memperkenalkan Cisco Digital Network Architecture (DNA) untuk mengeksploitasi kekuatan jaringan saat ini dan berkomitmen untuk membantu Anda menyelaraskannya dimulai dengan CCNA Routing and Switching.Menarik bukan?

Melirik pentingnya pelatihan dan sertifikasi Cisco untuk pekerja IT, Hemera Academy pun siap untuk mendukung Anda memperoleh sertifikasi Cisco dengan ย menghadirkan para profesional dan ahli yang mumpuni sesuai dengan bidangnya. ย Kompetensi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan mengunjungi kami di www.itleraningcenter.id ย dan kami siap membantu Anda kapan saja.

Sumber : https://www.course-net.com/apa-itu-jaringan-komputer-cisco/

Baca Juga : Apa itu Mikrotik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu